Home » » Tips menjaga dan mengamankan twitter

Tips menjaga dan mengamankan twitter

Tips menjaga dan mengamankan twitter. Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ("follower"). Twitter mungkin tampak tidak terlalu berbahaya bagi keamanan  pribadi sobat. Tidak seperti Facebook yang  mengungkap segala hal tentang sobat Namun kenyataannya, Twitter juga bisa mencuri identitas sobat. Maka dari itu sebaiknya sobat menyimak tips untuk kemanan Twitter di bawah ini:

Informasi personal
Hindari postingan yang kerap mengumbar informasi personal tentang diri sobat apabila memang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Mengatur profil
Cara paling sederhana untuk melindungi identitas diri salah satunya melalui profil yang bisa dilihat semua orang. Tuliskan informasi seadanya yang tidak terlalu penting demi keamanan identitas sobat.

Privasi Twitter
Atur profil Twitter sobat menjadi tertutup untuk orang-orang yang tidak terdaftar pada follower sobat. Dengan demikian sobat hanya akan tahu dan kenal dengan jelas orang-orang tertentu saja yang bisa membuka dan membaca postingan Twitter sobat.

Aplikasi
Pencurian identitas melalui Twitter juga biasanya disebabkan karena aplikasi yang sobat gunakan sa'at mengakses Twitter. Klik menu Pengaturan, kemudian Aplikasi untuk mengetahui berbagai aplikasi Twitter yang selama ini telah sobat manfa'atkan.

Pengaturan pencarian
Mengatur modus pencarian menjadi HTTPS saja juga membuat koneksi sobat selama masuk ke Twitter tetap aman dan menghindari spam.

Tautan mencurigakan
Hati-hati dengan tautan atau link yang mencurigakan dan jangan selalu meng-klik alamat tersebut, meskipun itu berasal dari teman sobat di Twitter.

Informasi lokasi
Jangan pernah mengaktifkan informasi lokasi pada Twitter sobat, sebab bisa saja para pencuri sudah siap merampok rumah sobat ketika mengetahui status Twitter sobat menunjukkan sobat sedang tidak di rumah.

Informasi spesifik
Mungkin sobat bukan artis terkenal yang harus selalu menjaga kerahasiaan lokasi, meskipun demikian sobat sebaiknya menjaga diri dengan menjaga segala bentuk informasi spesifik yang sobat tuliskan di Twitter.

Pesan
Jangan membiasakan diri saling mengirim pesan di Twitter dengan orang asing yang tidak sobat ketahui identitas aslinya.

Permainan pertanyaan
Meskipun jarang, namun permainan pertanya'an yang sobat anggap lucu namun ternyata bisa menjadi kombinasi kunci bagi para hacker untuk membongkar dan mencuri identitas sobat.

Demikian sedikit Tips Mengamankan Akun Twitter yang saya ketahui semoga bermanfa'at.
Judul: Tips menjaga dan mengamankan twitter
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Writen ByUnknown

Thaks For Visiting My Blogs
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
Support : baetus | pasukankaskus
Copyright © 2013. info tips dan trik blackberry - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger