Home » » Tips Maksimalkan Aplikasi dan Fitur iPhone Terbaru

Tips Maksimalkan Aplikasi dan Fitur iPhone Terbaru

Tips Maksimalkan Aplikasi dan Fitur iPhone Terbaru. IPhone adalah ponsel pintar yang  berharga tinggi. Beberapa kalangan menganggap bahwa iPhone tidak lebih dari sebuah ponsel dengan harga tinggi yang tidak jauh beda dengan ponsel pintar berbasis Android yang harganya bisa mencapai setengahnya dengan spesifikasi yang sama. Tapi kali ini saya tidak akan bahas berapa harganya IPhone dan Android tapi saya akan membahas dua fitur yang terbilang luar biasa. Walaupun aplikasi ini sudah ada di Android, namun tentunya ada sesuatu yang berbeda. Mari kita periksa fitur iPhone yang dimaksud. IPhone bukan ponsel pertama yang membawa fitur ini, tapi yang pasti mode Panorama di iOS 6 memiliki sejumlah hal unik yang bisa kita eksplor.

Cara Memotret Panorama
Bukan kamera iPhone 5, lalu pilih option. Dibawah pilihan HDR dan Grid, ada Panorama. Klik pilihan ini. Viewfinder kamera akan berubah menjadi portrait. Perhatikan di bagian tenga, muncul sebuah kolom dengan tanda panah. Ini dimaksudkan agar Sobat mengikuti tanda panah ini untuk memotret pemandangan di sekitar Sobat. Secara default arah pemotretan Panorama adalah dari kiri ke kanan. Sobat pun bisa merubahnya denggan cara menakan tanda panah tersebut, hingga menjadi dari kanan ke kiri. Tentukan dimana Sobat harus berhenti. Meskipun kamera menyediakan kolom yang panjang hingga 240 derajat, Sobat bisa berhenti kapan saja. Caranya adalah dengan menekan tombol Done, atau menggerakkan kamera kembali ke arah semula. Seperti halnya pemotretan biasa (single shot), Sobat pun bisa mengatur exposure dan focus point dengan menyentuh di bagian layar yang membutuhkan lebih banyak cahaya.

Membuat Foto Unik
Meskipun sistem menyarankan kita untuk mempertahankan letak tanda panah tetap di garis tenga, Sobat bisa menggoyangkannya sehingga menghasilkan foto Panorama yang lucu dan bergelombang. Coba Sobat minta teman Sobat berpose di satu titik, semisal titik awal pemotretan. Kemudian ketika Sobat bergerak ke arah kanan, minta teman Sobat untuk bergerak ke arah kiri dan menunggu di satu titik, semisal di titik akhir pemotretan.Hasilnya, Sobat akan mendapati dua orang yang sama di dalam satu frame. Cocok untuk lucu-lucuan di Facebook. Dalam mode Panorama, ubah orientasi layar ke landscape lalu Sobat bisa membuat foto vertorama, alias Panorama dalam orientasi vertikal.

Berbagi Hasil Foto
Buka hasil foto langsung dari fitur kamera, atau pergi ke photos. Klik tombol share yang ada di kiri bawah. Lalu Sobat bisa memilih salah satu sarana untuk berbagi, semisal Facebook, Twitter atau via email. Sebagai contoh kita menggunakan akun Facebook. Klik ikon Facebook, Ketik pesan yang ingin Sobat sampaikan bersama foto ini. Bisa juga hanya sebagai caption, lalu klik post.
Yang kedua adalah, Garmin untuk iPhone. Peta Garmin versi terbaru ini menggunakan peta dari NAVTEQ.Keuntungan Garmin yang paling utama adalah bahwa peta tak usah lagi didownload melalui koneksi data atau Internet. Jadi tanpa ada sinyal seluler pun, peta selalu dapat ditampilkan melatarbelakangi titik koordinat GPS yang tertangkap oleh chip dalam ponsel.
Keuntungan kedua, karena digarap oleh spesialis aplikasi peta, maka umumnya user interface, fitur, dan point of interest (POI) peta terbuat lebih nyaman, lengkap, dan up-to-date. Bahkan, Garmin pernah diuji di sebuah pedesaan di Yogyakarta dan di luar dugaan, muncul POI sebuah sekolah Dasar yang sehari-harinya tidak ter-notice jika tidak ditampilkan pada peta jalan. Ini artinya adalah bahwa support Garmin untuk peta dan POI di Indonesia untuk pete versi iPhone ini tampaknya bukan pepesan kosong. Tentu saja butuh tes yang lebih massif untuk membuktikan bolong-bolong lain yang belum tercakup pada peta.Maka tak heran jika POI di dalam kota-kota besar tergarap dengan lebih baik. Simbol dollar (bank) dan simbol sendok garpu (rumah makan) merupakan simbol yang paling banyak tampil. Melewati jalan-jalan utama di kota besar seperti Jakarta, seperti Jalan Sudirman misalnya, maka akan muncul fitur 3D dengan menampilkan bangunan di sepanjang tepi dalam bentuk tiga dimensi.
Judul: Tips Maksimalkan Aplikasi dan Fitur iPhone Terbaru
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Writen ByUnknown

Thaks For Visiting My Blogs
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
Support : baetus | pasukankaskus
Copyright © 2013. info tips dan trik blackberry - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger